Selamat datang di SIMAK BMN TOPDAM IX/UDAYANA, silahkan mengisi BUKU TAMU, semoga blog yang sederhana ini bermanfaat, terima kasih atas kunjungan ANDA
Widget edited by super-bee

Kesdam IX/Udayana Gelar Upacara Pembukaan Pendidikan Akademi Keperawatan Angkatan ke-9


Kesdam IX/Udayana menggelar Pembukaan Pendidikan Akademi Keperawatan Kesdam IX/Udayana Angkatan ke-9 TA. 2016/2017 dan Penutupan Pendidikan Akademi Keperawatan Kesdam IX/ Udayana Angkatan Ke-6 TA. 2013/2014, Jumat (26/8) di Lapangan Kesdam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut sebagai Irup upacara pembukaannya Kepala Kesehatan Kodam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. Didik Catur Prasetyo membacakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A. Pangdam dalam amanat tertulisnya menyampaikan bahwa Akademi Keperawatan Kesdam IX/Udayana    telah mampu mengemban amanah kelembagaan dalam mencerdaskan generasi muda bangsa, yaitu menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas di bidang kesehatan bagi kemajuan bangsa dan negara di masa depan. 

Pangdam mengingatkan kepada adik-adik bahwa sekalipun tugas belajar resmi kalian bukan berakhir sampai disini, namun proses pembelajaran baru telah dimulai. Pembelajaran untuk menggali dan mendalami kehidupan bermasyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tenaga medis keperawatan memiliki prospek yang bagus di masa mendatang bila dikaitkan dengan pertambahan jumlah penduduk di Indonesia. Ini tentunya sudah sejalan dengan tujuan nasional yang tertera pada alinea ke empat Pembukaan UUD 1945 yang isinya bertujuan untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Guna meningkatkan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa maka salah satu peran yang harus dijaga adalah tetap terpelihara dan terbinanya kehidupan yang sehat baik jasmani maupun rohani. Melalui manusia-manusia yang sehat baik jasmani maupun rohani serta memiliki kecerdasan tinggi, tentunya masa depan bangsa menuju tatanan kehidupan masyarakatnya yang lebih maju, modern dan mandiri dapat terwujud dengan baik. 

Mengakhiri amanatnya Pangdam IX/Udayana mengharapkan kepada para lulusan siswa tugas belajar maupun lulusan siswa umum agar senantiasa memegang teguh etika profesi Akademi Keperawatan dan selalu menjauhkan diri dari tindakan malpraktek. Jadilah paramedis yang  profesional  dan  memiliki jiwa pengabdian yang tinggi. Menjadi paramedis bukanlah pekerjaan yang ringan, selain profesionalitas juga dibutuhkan tampilan pribadi yang luwes, ramah dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada siapa saja  yang membutuhkan. Lebih lanjut Pangdam mengharapkan kepada mahasiswa/ mahasiswi baru, memahami dan menyadari tentang tujuan dan sasaran pendidikan yang akan dijalani di lembaga ini. Dengan demikian, seluruh rangkaian proses kegiatan pendidikan baik teori maupun praktek dapat dilalui dengan baik dan lancar. Untuk itu, segeralah menyesuaikan diri dengan aturan dan ketentuan yang berlaku di Lembaga Pendidikan Akper Kesdam IX/Udayana ini.



Sumber : Pendam IX/Udy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IKUTI BLOG INI

investama